Dinas PUPTR Kabupaten Bone Gelar Uji Publik Dokumen Kawasan Strategis Kabupaten

112

Untuk memaksimalkan potensi kawasan pesisir di Kabupaten Bone, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPTR) Kabupaten Bone menyiapkan Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) Mallusetasi di lima desa. Bahkan saat ini prosesnya sudah memasuki tahap uji publik dokumen.

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPTR Kabupaten Bone Ir.Husain Rauf,M.H. mengatakan, kehadiran KSK sebagai upaya pengembangan potensi perikanan di lima desa yang masuk kawasan pesisir.
Dinas PUPTR Kabupaten Bone Gelar Uji Publik Dokumen Kawasan Strategis Kabupaten

Ke Lima desa tersebut, antara lain Desa Laoni (Kecamatan Cenrana), Desa Latonro (Kecamatan Cenrana), Desa Panyiwi (Kecamatan Cenrana), Desa Lamuru (Kecamatan Tellu Siattinge), dan Desa Mattoanging (Kecamatan Tellu Siattinge).

“Hasilnya juga diharapkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu,” kata Husain pada kegiatan Uji Publik Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) rencana tata ruang dan kawasan strategis Kabupaten Bone, Rabu 13 Desember 2017.

Sementra, Admin Konsultan Program KSK Mallusetasi, Zul Khaer mengatakan pada program ini area yang masuk kawasan strategis pengembangan sektor perikanan seluas 43,37 kilometer persegi. “Tentunya sarana dan prasarana pendukung KSK perlu dilengkapi,” tutupnya.