Humas PU Bone ikut Pelatihan Kehumasan dan KIP

213

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone mengikuti pelatihan kehumasan dan keterbukaan informasi publik yang digelar oleh Wartawan Independen Bone (WIB)

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Peningkatan Kompetensi Menuju Bone Smart City” dibuka secara langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Bone H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si. di Manado Room Lynt Hotel Jln. Hertasning Raya No.63 Makassar.

Pelatihan kehumasan yang melibatkan sekitar 7 pemateri tersebut yang terdiri dari akademisi,wartawan dari media elektronik, komisi Informasi Publik provinsi Sulsel dan fotografer media cetak.

Dalam pelatihan ini membahas tentang kehumasan,teknis penulisan jurnalis baik berita tertulis maupun dalam bentuk video yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi kehumasan di masing-masing OPD khususnya di kabupaten Bone.

Kegiatan ini disambut baik Kadis PUPR Kabupaten Bone dan mengapresiasi kegiatan bimtek kehumasan yang diselenggarakan oleh WIB karena hal nantinya diharapakn para peserta mampu membuat karya jurnalistik dasar yang bisa mengedukasi masyarakat.

Bimtek ini diikuti sebanyak 30 peserta pelaku humas dari organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemkab Bone yang mengikuti pelatihan kehumasan dan keterbukaan informasi publik yang berlangsung selama 3 hari, 22 hingga 24 Maret 2019.

Sekda Bone dalam sambutannya, berharap agar peserta kegiatan kehumasan ini nantinya mempunyai bekal jurnalistik sehingga bisa menulis informasi hasil-hasil pembangunan dan kegiatan di kantor masing-masing melalui sarana online yang ada.

” Karena humas pemerintah idealnya bisa lebih kreatif, inovatif serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membuktikan bahwa badan publik kita terbuka” harapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, bukan hanya melibatkan SKPD, tapi juga perwakilan dari Kecamatan dan Desa” kata Sekda Bone.