REKOMENDASI KELAYAKAN LOKASI

502

Rekomendasi kelayakan lokasi merupakan surat keterangan yang memuat kesesuaian antara jenis kegiatan yang diajukan pemohon dengan peruntukan zona di lokasi yang dimohonkan. Kesesuaian tersebut didasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Bone Nomor 2 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bone Tahun 2013-2033 dan Peraturan Daerah Kabupaten Bone Nomor 6 Tahun 2017 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR & PZ) Kawasan Perkotaan Watampone Tahun 2017-2037.

Rekomendasi ini dikeluarkan oleh instansi teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang akan menjadi dasar Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk menerbitkan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Alur pelayanan rekomendasi kelayakan lokasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone dapat di download

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan rekomendasi kelayakan lokasi adalah sebagai berikut :

  1. Surat Permohonan Kelayakan Lokasi.
  2. Fotokopi KTP.
  3. Bukti Pemilikan/Penguasaan Tanah (Serttifikat, Akta Jual Beli/Hibah, Surat Keterangan Tanah yang diketahui lurah/desa dan camat.
  4. Desain Gambar Asli (Kertas Kalkir).
  5. Bukti Pelunasan PBB Tahun Terakhir.
  6. Surat pernyataan mematuhi segala peraturan Pemerintahan Kabupaten Bone.

Pada surat permohonan diharapkan untuk mencantumkan no. Hp yang dapat dihubungi oleh Tim Survey Lokasi pada saat akan dilakukan survey di lokasi yang dimohonkan. Contoh surat permohonan dapat didownload disini

Proses penerbitan rekomendasi kelayakan lokasi memerlukan waktu minimal 3 hari kerja.